Maling Perahu Berkeliaran di Pacitan

Maling Perahu Berkeliaran di Pacitan Deretan perahu nelayan Pacitan kini tak aman lagi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bukan hanya mobil dan sepeda motor yang menjadi incaran sekawanan pencuri, perahu pun juga mereka gasak. Hal tersebut sebagaimana dialami nelayan bernama Rujuk, warga Dusun Mendole, Desa Sirnoboyo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Betapa tidak, perahu daplang bermesin 15 PK miliknya pada Minggu malam (16/4) kemarin, raib digondol orang tak dikenal.

Hilangnya perahu baru diketahui pemiliknya, Senin pagi (17/4) kemarin. Saat itu, Rujuk berniat hendak pergi melaut. Namun sesampainya di tepian pantai, perahu yang biasa ditumpangi untuk mengail ikan di laut sudah tidak lagi berada di tempat.

Rujuk pun pusing bukan kepalang mendapati perahunya hilang. Hingga akhirnya, berkat informasi dari rekan nelayan lainnya, perahu yang hilang tersebut ditemukan di sungai bawah jembatan gantung penghubung Pantai Tamperan dan Teleng Ria.

"Perahu itu saya tambatkan di pelabuhan Tamperan. Saat mau saya pakai kok hilang. Tak lama kemudian, perahu saya ditemukan tapi mesinnya hilang," ungkap rujuk pada pewarta.

Peristiwa hilangnya mesin perahu tersebut, sampai saat ini belum menemukan titik terang dan masih dalam proses pencarian.(pct1/yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO