Gasak Kotak Amal, Dua Pelajar Pacitan Dicokok Polisi

Gasak Kotak Amal, Dua Pelajar Pacitan Dicokok Polisi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Aksi kejahatan pencurian dengan pemberatan dengan pelaku masih anak-anak, kembali terjadi di wilayah hukum Mapolres Pacitan. Peristiwa berlangsung di musala yang di lokasi wisata Tirto Husodo, Banyu Anget, Desa Karang Rejo, Kecamatan Arjosari, Pacitan. Kotak amal di tempat peribadatan itu dikuras habis dua pencuri yang ternyata masih duduk sebagai pelajar di sebuah SMAN dan SMPN di Kecamatan Pringkuku.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakra Wijaya melalui Staff Humas, Ipda Thomas Alim mengatakan, pelaku pencurian kotak amal di musala objek wisata banyu anget sudah berhasil dibekuk petugas. Keduanya berinisial (AAP), warga Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku dan rekannya (NH), warga desa yang sama.

"Keduanya masih berstatus sebagai pelajar. AAP tercatat sebagai siswa di salah satu SMAN di Kecamatan Pringkuku, sedangkan NH masih berstatus sebagai pelajar SMPN," terang dia, Sabtu (16/4).

‎Menurut Thomas, aksi pencurian itu dilakukan Sabtu (16/4) sekitar pukul 24.00 WIB. Dari tangan pelaku, berhasil diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya uang tunai sejumlah Rp 710.000, serta satu unit sepeda motor Nopol AE 6451 XY, yang diduga digunakan pelaku mencuri kotak amal.

"Karena pelaku masih dibawah umur, polisi masih menunggu proses lebih lanjut," pungkas dia. (pct1/yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO