Jelang UN, 17 Lembaga Pendidikan di Senori Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Jelang UN, 17 Lembaga Pendidikan di Senori Gelar Istighosah dan Doa Bersama

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 17 Lembaga Pendidikan baik Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah menggelar istighosah dan doa bersama bertempat di Gedung MWC NU Desa Leran Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jumat (7/4). Istighosah dan doa bersama ini dalam rangka untuk menyukseskan Ujian Nasional yang digelar beberapa hari lagi.

Istighosah tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU - IPPNU) Kecamatan Senori.

Sementara Ketua PAC IPNU Senori, Abdul Muis mengungkapkan, kegiatan ini digelar dengan tujuan memberi motivasi kepada siswa yang akan mengajadapi Ujian Nasional. "Adik-adik pelajar menjelang menghadapi UN biasannya mereka memiliki rasa was-was dan khawatir. Untuk itu kagiatan ini sangat penting bagi mereka," ujarnya.

Muis menambahkan, untuk jenjang MA berdasarkan jadwal UN akan dilaksanakan mulai 10 - 13 April 2017, sedangkan jenjang MTs dilakukan 2-8 Mei 2017.

"Semoga setelah doa bersama hari ini, siswa yang akan menghadapi UN akan lebih yakin belajarnya serta mantab batiniyahnya sehingga bisa mendapatkan nilai yang bagus," pungkasnya.

Salah satu peserta, Fina Rif'atin siswi dari MTs Islamiyah Abanat mengaku bersyukur dengan kegiatan ini. "Selain ikut acara istighosah ini kami juga akan melakukan silarurrahim ke rumah guru untuk mendapatkan restu, agar selama ujian berjalan lancar," katanya. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO