Pemandian Air Hangat Perataan Parengan jadi Alternatif Wisata Saat Liburan

Pemandian Air Hangat Perataan Parengan jadi Alternatif Wisata Saat Liburan Para pengunjung yang menikmati kolam renang air hangat. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Meski hanya sehari, momen liburan Hari Raya Nyepi (Tahun Baru Saka 1939) ternyata digunakan kesempatan oleh masyarakat pelesir ke tempat wisata. Salah satu obyek wisata mengalami peningkatan pengunjung, adalah pemandian air hangat Perataan, di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sejak Selasa (28/3) pagi hingga sore, pengunjung yang datang ke wisata yang berlokasi di kawasan KPH Perhutani Parengan ini melebihi hari-hari biasanya.

Koordinator Pengelola Wisata Air Hangat Perataan, Darmuaku saat ditemui BANGSAONLINE.com mengatakan pada saat hari libur seperti ini pengunjung bisa mencapai 400 orang. Mereka tidak hanya dari Tuban, melainkan juga dari berbagai daerah, seperti Bojonegoro, Lamongan, hingga Jawa Tengah seperti Pati, dan Rembang.

"Di sini tidak hanya kolam air hangat, tapi kami juga menyediakan 2 kolam air tawar, paket outbond, bilik kolam air panas, sangkar hewan rusa dan menyediakan gazebo untuk tempat bersantai keluarga," papar Darmukau.

(Selain menikmati kolam air hangat, pengunjung terutama anak-anak juga bisa menikmati kolam renang)

Untuk menikmati wisata air hangat Perataaan, pengunjung cukup mengeluarkan kocek Rp 12.500 untuk biaya tiket masuk. "Untuk paket outbond biayanya Rp 30.000 per peserta," pungkasnya.

Selama ini, lanjut Darmuaku, pihaknya terus mempromosikan wisata dengan cara terjun ke tiap-tiap sekolah. "Selain itu, aktif juga promosi melalui facebook, instagram maupun twitter," akunya.

"Kami juga selalu membuat inovasi-inovasi baru agar lokasi wisata ini selalu diminati pengunjung. Sementara itu, masyarakat sekitar juga dilibatkan untuk bekerja di sini," terangnya.

Avan (24) salah satu pengunjung asal Tuban mengaku senang puas berkunjung ke wisata air hangat Perataan. "Hampir setiap bulan saya ke sini bersama keluarga. Ya karena untuk refreshing dan menghilangkan jenuhnya pekerjaan. Terkadang juga berendam mulai pagi hingga siang," bebernya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO