Pasar Oro-Oro Dowo Tetap Tergenang Air Pasca Direvitalisasi

Pasar Oro-Oro Dowo Tetap Tergenang Air Pasca Direvitalisasi Kondisi genangan air di Pasar Oro-Oro Dowo. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pasca direvitalisasi selama satu tahun, oleh PT Cipta Aneka Solusi, pasar Oro-oro Dowo tetap tergenang air ketika hujan turun. Bahkan, genangan air sampai ke lapak penjual.

"Air selokan naik ke permukaan dalam pasar Oro-Oro Dowo," ungkap M Soleh, salah satu pedagang pasar, kemarin.

"Kami memastikan jika selokan itu buntu. Atap pasar dan auning banyak yang bocor, sehingga sangat mengganggu pedagang. Apalagi air yang menggenang itu, memasuki ke dalam kios kami. Apalagi kondisi pasar lumayan sepi, sehingga menjadikan kami semakin lesu," ucap Soleh.

Terpisah, Kabid Pengawasan Dinas Perdagangan Kota Malang Eko Sya menuturkan, jika di tahun 2017, perbaikannya meliputi perbaikan auning atau atap pasar segera dilakukannya.

"Untuk perbaikan yang ada di bawah, saya masih kurang paham, apakah sekaligus dianggarkan atau tidak. Kami harap para pedagang sabar dan turut membantu sesuai kemampuan dalam mengantisipasi hal yang lebih parah," (iwa/thu/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO