Dua Rumah di Baureno Bojonegoro Roboh Disapu Angin Kencang

Dua Rumah di Baureno Bojonegoro Roboh Disapu Angin Kencang Salah satu rumah korban yang diterjang puting beliung.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Puting beliung kembali menerjang wilayah Bojonegoro, Kamis sore (23/3), Dua rumah di Dusun Bangle, Desa Banjaranyar, Kecamatan Baureno, roboh setelah diterjang angin kencang disertai hujan.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB. Angin kencang tiba-tiba datang dan langsung menerjang dua rumah milik Sutrisno (56 tahun) dan Sikat (45 tahun). Seketika, masing-masing rumah korban porak poranda. Genting dan dinding yang terbuat dari bambu berterbangan terbawa angin.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Masing-masing pemilik rumah dan keluarganya langsung keluar menyelamatkan diri saat rumah yang dihuni hendak roboh.

"Tindakan yang kita ambil membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik korban yang masih tertimbun material rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa," jelas Kasi Kedaruratan dan Bencana BPBD Bojonegoro, Sukirno.

Ia menambahkan, total kerugian dalam kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 12.750.000,00. Sementara itu, kedua korban kini telah mengungsi di rumah saudaranya sampai rumahnya diperbaiki lagi.

"Sebetulnya sudah lama tidak ada angin kencang kurang lebih sebulan terakhir ini. Ya, mungkin penyebabnya anomali cuaca. Kami imbau masyarakat selalu waspada, kemungkinan angin kencang akan terus berlangsung hingga sepekan mendatang," pungkasnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO