Belum Setengah Tahun, Investasi di Pasuruan Sudah Tembus Rp 5 Triliun

Belum Setengah Tahun, Investasi di Pasuruan Sudah Tembus Rp 5 Triliun Kapolres Pasuruan didampingi kepala BP3M di acara business gathering.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pemkab Pasuruan untuk memenuhi target investasi di Kabupaten Pasuruan dipastikan bakal tercapai dengan mudah dibanding pada tahun sebelumnya. Harapan tersebut seiring dengan datangnya PDM (pemodal dalam negeri) yang akan melakukan perluasan bidang usahanya di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Datangnya investor baru di bumi sakera tersebut, secara langsung akan menggenjot investasi di Kabupaten Pasuruan. Target yang semula diancang-ancang Rp 5,5 triliun untuk tahun 2017 ini, bakal terpenuhi tak sampai setahun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan, Soenarto mengakui wilayah Kabupaten Pasuruan masih menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modalnya. Hal tersebut dibuktikan dengan rencana ekspansi pemodal dalam negeri yang akan menanamkan modal investasinya di Kabupaten Pasuruan.

"Sepanjang triwulan pertama tahun ini, target investasi senilai Rp 5,5 triliun sudah hampir terpenuhi. Hingga saat ini, realisasi investasi di Kabupaten Pasuruan mencapai kisaran Rp 5 triliun," papar Soenarto.

"Tingginya investasi itu dipengaruhi rencana ekspansi pabrik kopi asal Gresik yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Pasuruan, di samping sejumlah penambahan-penambahan investasi lainnya," beber Soenarto, kemarin (10/3).

Hal tersebut diakuinya bakal mempermudah langkah untuk mengejar sisa target yang digadang-gadang sebelumnya. Namun begitu, bukan berarti upaya untuk memperbanyak investasi di Kabupaten Pasuruan akan berkurang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO