S​ukses di Rest Area Pohgading, Desa Bulusari Jadi Tempat Pasar Murah Kedua

S​ukses di Rest Area Pohgading, Desa Bulusari Jadi Tempat Pasar Murah Kedua Suasana Pasar Murah Ramadhan di Rest Area Pohgading.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pasar murah yang digelar setiap bulan Ramadhan oleh kembali diadakan. Kali ini bertempat di , Kecamatan Pasrepan.

Total ada 44 stan yang menyiapkan kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan lainnya dengan harga lebih murah.

Bupati Dr. H. M. Irsyad Yusuf membuka langsung kegiatan pasar murah ini. Dalam sambutannya, ia mengatakan ada selisih harga sembako antara yang dijual di pasar murah dengan pasar pada umumnya.

"Selisih tersebut bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan dalam menjangkau harga sembako yang mulai naik jelang lebaran," ujarnya.

Masyarakat sekitar menyambut antusias gelaran pasar murah kali ini. Mereka langsung menyerbu stan-stan yang memperjualbelikan sembako, seperti beras, gula, minyak goreng, dan telur ayam. Bahkan stan beras milik Bulog langsung habis dalam sekejap.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan, Diana Lukita Rayahu menambahkan, puluhan stan yang dihadirkan dalam pasar murah ini berasal dari 5 OPD, 24 kecamatan, hingga BUMD dan BUMN.

Rencananya, pasar murah juga akan dilaksanakan di Lapangan Bulusari, Kecamatan Gempol, mulai 13-14 April 2023. Ia mengimbau agar warga datang ke pasar murah Ramadhan. Sebab selain harga lebih murah, warga juga diberikan banyak pilihan untuk membeli keperluan menjelang lebaran. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO