Tinjau UPT Industri Kayu dan Sentra Mebel di Pasuruan, Khofifah Gagas Pendirian Plaza Mebel

Tinjau UPT Industri Kayu dan Sentra Mebel di Pasuruan, Khofifah Gagas Pendirian Plaza Mebel Didampingi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Gubernur Khofifah mengunjungi UPT Industri (UPTI) Kayu dan Produk Kayu milik Disperindag Jatim, Senin (24/5) sore.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan mengunjungi Showroom Furniture UPT Industri (UPTI) Kayu dan Produk Kayu milik Disperindag Jatim yang berada di Jl. Gatot Subroto Bukir, Kec. Gadingrejo, Kota Pasuruan, Senin (24/5) sore.

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Khofifah didampingi langsung Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim Purnomo, serta Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono, serta beberapa Kepala OPD di lingkup Kota Pasuruan.

Sesampainya di lokasi, Gubernur Khofifah meninjau beberapa showroom furniture dan mebel yang tersedia. Serta berkesempatan berdialog dengan para pengrajin yang berada di showroom.

Seusai peninjauan, Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini menyampaikan keinginannya untuk mendirikan untuk memodernisasi pasar mebel yang ada di Kota Pasuruan. Menurutnya, hal ini cukup beralasan karena furniture termasuk tiga andalan ekspor Jatim selain perhiasan, dan ikan. Apalagi, sentra furniture ini berada di Kota Pasuruan.

"Tadi saya rembukan sama Pak Wali Kota sebelah ini kan ada pasar mebel yang dulu sempat terbakar, saya minta tolong untuk bersama-sama menyiapkan kalau bahasa sederhananya adalah Plaza Mebel," ungkap Khofifah.

Khofifah menjelaskan, dengan terbentuknya itu nanti desainnya akan bisa menyesuaikan dengan format yang dapat mewakili kesan modern sesuai nama yang diusung. Begitupun juga dengan fasilitas yang akan disediakan di dalamnya akan disesuaikan dengan kesan modern.

"Kita mengharapkan plaza modern akan menjadi daya tarik dan referensi bagi masyarakat luas dalam mecari hal-hal terkait mebeler. Dan mungkin di beberapa titik bisa multifungsi format-format yang menjadikan gravitasi orang ke Jatim. Sehingga kalau mau lihat furniture orang akan ke kota Pasuruan," harap orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO