Jokowi Batal Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Surabaya, Acara Ditata Ulang

Jokowi Batal Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Surabaya, Acara Ditata Ulang Pantai Cumpat yang siap sudah berbenah untuk sambut presiden.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar terakhir soal rencana kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Pantai Cumpat-Kelurahan Kedung Cowek-Kecamatan Bulak-Surabaya dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2017 Kamis (16/2/2017) akhirnya mundur.

Kabar ini dibenarkan oleh Hendro Gunawan Sekkota Surabaya, yang dipertegas oleh Kepala Bagian Humas Kota Surabaya M. Fikser, bahwa kehadiran Presiden RI ke Surabaya diundur menjadi tanggal 21 Februari.

Tidak hanya itu, belakangan juga beredar kabar jika Presiden Jokowi tidak bakal hadir langsung, tetapi diwakili Jusuf Kalla Wakil Presiden dan salah satu jajaran kabinetnya.

"Informasi yang kami dapat, bukan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) yang datang, namun Pak Jusuf Kalla (Wapres JK ). Kami juga mendengar Pak JK mendisposisikan yang hadir nanti adalah menteri lingkungan hidup," ucap Hendro ‎

Fikser juga mengaku jika pihaknya masih akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

"Kami akan rapat lagi dengan pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian lingkungan hidup, pada Kamis atau Jumat besok," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO