Kerja Bakti Bersih-bersih di Pesisir Bulak Berhasil Kumpulkan 10,3 Ton Sampah

Kerja Bakti Bersih-bersih di Pesisir Bulak Berhasil Kumpulkan 10,3 Ton Sampah Dua ton sampah berhasil dikumpulkan oleh tim bersih-bersih dari berbagai elemen masyarakat termasuk jajaran SKPD dan para staf pemkot Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINeE.com - Sebelum Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) tiba di Pesisir Bulak, Surabaya, Pemkot bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar kegiatan kerja bakti massal. Hasilnya, berton-ton sampah berhasil dikumpulkan.

"Bersih-bersih yang digelar pukul 06.30 hingga Pukul 08.30 menghasilkan 10,378 ton sampah," kata Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar saat sambutan di depan Wapres JK pada Hari Peduli Sampah Nasional di Taman Suroboyo, Kecamatan Bulak, Selasa (28/2/2017).

Pemkot Surabaya menggelar kerja bhakti massal membersihkan kawasan pantai Kenjeran. Kerja bakti ini melibatkan seluruh SKPD, TNI, Polri dan pelajar dari berbagai sekolah serta masyarakat maupun nelayan sekitar pesisir Bulak Cumpat, Nambangang hingga Pantai Batu-Batu.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan kerja bakti itu dibagi menjadi lima zona. "Masing-masing zona sudah dibagi, sesuai kelompoknya yakni instansi, sekolah dan masyarakat," ujarnya.

Dengan membawa peralatan kebersihan seperti sapu lidi, karung, serta linggis, para peserta kerja bakti terlihat semangat dan bergembira saat memunguti sampah. (yul/rev)‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO