Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Tuban, Wabup Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Tuban, Wabup Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat Wabup Noor Nahar Hussein saat sambutan peringatan hari peduli sampah nasional. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Forum Bang Sampah (FBST) memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Karangsari, Kecamatan , Selasa (28/2).

Wakil Bupati Noor Nahar Hussein yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengajak agar kebersihan seluruh elemen masyarakat ikut menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

"Terutama lurah beserta jajarannya di kawasan kumuh harus bekerja keras untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat," jelas Wabub.

"Harus ada komitmen bersama untuk mengurangi kawansan kumuh di Kabupaten . Terutama Lurah Sidomulyo, jika tahun depan masih banyak tumpukan sampah akan menjadi catatan tersendiri," tambahnya.

"Sampah dapat menjadikan sumber penyakit. Namun, jika dikelola dengan baik dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Sementara Camat , Erkamni mengatakan bahwa acara kali ini digelar dengan komitmen untuk menciptakan dan menularkan kebiasaan dalam mengelola sampah di lingkungan sekitar.

"Ini merupakan wujud nyata bagi forum bank sampah agar lebih giat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," jelas Erkamni. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO