Rabu, 26 April 2017 07:15

Pembayaran Sudah Capai 40%, Gedung Puskesmas Ngebel Mangkrak

Kamis, 12 Januari 2017 00:35 WIB
Pembayaran Sudah Capai 40%, Gedung Puskesmas Ngebel Mangkrak
Agung Budi, ketua LSM WRC, berdiri di depan pembangunan gedung Puskesmas Ngebel yang belum selesai meski telah dibayar 40 persen.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ketua LSM Warung Konsultasi Rakyat (WRC), Agung Budi, menyayangkan pembangunan gedung Puskesmas Kecamatan Ngebel yang terhenti di saat pembayaran mencapai termin 40 persen.

"Padahal puskesmas merupakan salah satu perpanjangan tangan pemerintah di bidang kesehatan. Kalau begini terus bagaimana masyarakat kecil yang sakit," ujar Agung Budi, Rabu (11/1).

Agung mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pembangunan puskesmas yang terhenti dan diputus karena tidak sesuai dengan kontraknya. Padahal pihak rekanan yang mengerjakan telah menerima pembayaran termin pertama sebesar 40 persen dari kontrak sebesar Rp 1 miliar atau senilai Rp 400 juta. “Setelah saya lihat ternyata benar,” sambungnya.

Dia juga mengetahui bahwa pihak yang mengerjakan gedung ini merupakan anak dari pegawai Dinas Pekerjaan Umum. Intinya, sebagai LSM Agung menginginkan bupati Ponorogo segera bersikap dengan temuan tersebut karena puskesmas merupakan layanan dasar di bidang kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga ingin sistem lelang harus dilihat PT atau CV yang benar-benar mampu. "Jangan sampai pemenang tender dimenangkan karena unsur keluarga, tapi murni keprofesionalan dan mutu serta pengalaman yang ada. Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali," paparnya.

"Jangan sampai masyarakat kecil menjadi korban kesalahan birokrat dalam menentukan pemenang lelang. Masyarakat harus diutamakan dalam pelayanan apapun, termasuk kesehatan," pungkas Budi. (yah/rev)

Senin, 24 April 2017 23:49 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Wadharaba allaahu matsalan qaryatan kaanat aaminatan muthma-innatan ya/tiihaa rizquhaa raghadan min kulli makaanin fakafarat bi-an’umi allaahi fa-adzaaqahaa allaahu libaasa aljuu’i waalkhawfi b...
Minggu, 23 April 2017 21:52 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 25 April 2017 10:35 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Mengenakan baju tidur, dan duduk di pinggir ranjang, Stephanie Davis, seakan memberi pesan khusus kepada mantannya, Jeremy McConnell. Bahwa, kehadiran sang mantan, ditunggu di tempat tidur.Ibu dari Caben Albi ini me...