Kerugian Akibat Banjir Bandang di Purwosari Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Kerugian Akibat Banjir Bandang di Purwosari Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kerugian akibat banjir di Purwosari ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Meski, saat ini masih total kerugian masih diinventarisir. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Bhakti Permana Djati.

"Saat ini masih dikalkulasi jumlah kerugian atas peristiwa tersebut. Namun diperkirakan jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah," kata Bhakti Djati Permana saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan peringatan dini untuk mengantisipasi datangnya bencana serupa. Hal ini dilakukan guna meminimalisir akibat yang ditimbulkan dari terjadinya bencana alam.

Pasca banjir bandang dan lumpur di Purwosari, saat ini sedang dilakukan pembersihan dan pembenahan pada bangunan atau jalan yang mengalami kerusakan oleh tim tanggap bencana dibantu petugas dari aparat desa dan masyarakat. Mereka bergotong royong membersihkan sungai Surak dan sungai Juri dari lumpur dan kayu yang terbawa oleh banjir agar aliran sungai kembali lancar.

Sekadar informasi, sejumlah bangunan di Dusun Kertosari Desa Kertosari kecamatan Purwosari Pasuruan mengalami kerusakan akhibat diterjang banjir bandang disertai lumpur dan kayu. Salah satunya rumah milik Fauzi (40) yang dindingnya jebol.

Sebuah jembatan di Desa Capang kecamatan Purwodadi juga hanyut terbawa arus. (psr2/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO