Kunjungi Dahlan Iskan, Gus Solah: Ini Cari Molo

Kunjungi Dahlan Iskan, Gus Solah: Ini Cari Molo KH Ir Salahuddin Wahid bersama istrinya, Nyai Farida Salahuddin Wahid makan bersama Dahlan Iskan di bagian belakang rumanya di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KH Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah) bersama istrinya, Nyai Farida Salahuddin Wahid, secara khusus mengunjungi Dahlan Iskan di kediamannya di Sakura Regency Surabaya, Rabu (21/12/2016). Gus Solah langsung disongsong Dahlan Iskan di teras rumahnya. Tampak wajah Dahlan sangat berseri-seri mendapat kunjungan pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur itu. ”Terimakasih. Terimakasih,” kata Dahlan Iskan sambil menyalami Gus Solah.

Melihat Gus Solah datang bersama istrinya, Nyai Farida, Dahlan Iskan menukas. ”Istri saya tak ada di rumah. Sekarang lagi pengajian. Tapi istri saya sudah memasak untuk Gus Solah,” kata Dahlan dengan tawa khasnya. ”Silakan. Ada masakan macam-macam. Ada masakan Jawa. Ada masakan Kalimantan. Tapi jangan dicampur-campur. Gak enak. Ambil sedikit-sedikit saja. Nanti ganti piring ambil lagi,” kata mantan menteri BUMN itu ramah.

Nyai Farida langsung membuka tutup beberapa masakan yang sudah ditata di atas meja di bagian belakang rumah Dahlan. Melihat Nyai Farida yang sangat familiar seolah di rumahnya sendiri Dahlan langsung komentar. ”Wah ini ada ibu rumah tangga baru,” katanya. Nyai Farida pun menukas. ”Untuk menyiapkan,” tukasnya.

Sambil makan bersama, Gus Solah menanyakan kabar dan kondisi Dahlan Iskan. Wartawan senior itu pun menceritakan kondisi kesehatannya.

”Seharusnya waktunya kontrol. Sudah dua bulan ini tak kontrol,” kata Dahlan Iskan. Pihaknya mengaku sedang berusaha untuk mendapat izin agar bisa datang ke rumah sakit di Cina untuk mengontrol kesehatannya.

Mendengar cerita Dahlan itu Gus Solah sangat prihatin. Menurut cucu pendiri NU Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari itu, seharusnya Dahlan Iskan diizinkan untuk mengontrol kesehatannya mengingat ia pernah cangkok hati. ”Ini kan hak asasi. Hak semua warga untuk mendapat hak kesehatan,” tegas mantan anggota Komnas HAM itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO