Kasus Laka Tunggal di Pacitan Meningkat

Kasus Laka Tunggal di Pacitan Meningkat Widy Sumardji

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kasus kecelakaan lalu lintas tunggal di Kabupaten Pacitan meningkat. Dalam dua bulan terakhir, sedikitnya ada 5 laka tunggal. Yaitu menabrak kendaraan parkir dan satu laka tunggal karena masuk parit.

Perlu diketahui, laka tunggal karena menabrak kendaraan parkir di tepi jalan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, terakhir terjadi pada Selasa malam pukul 21.40 WIB di ruas jalan Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, tepatnya dekat lampu merah Alhizah. Korban diketahui bernama Bima, warga Lingkungan Kebonredi, Desa Tanjungsari. Korban mengalami luka parah di bagian kepala karena menabrak dump truck yang sedang parkir di tepi jalan.

Seminggu sebelumnya, di daerah yang sama, juga terjadi laka tunggal karena menabrak truk yang sedang parkir. Kejadian tersebut, lebih disebabkan karena kelalaian dan kekurang waspadaan pengemudi serta pengendara di jalan raya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Widy Sumardji, membenarkan bahwa kasus laka tunggal rata-rata terjadi karena kelalaian pengendara.‎ Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat luas untuk senantiasa berhati-hati dalam berkendara.

"Rambu-rambu yang ada itu bukan hiasan. Tapi merupakan tanda agar pengendara selamat. Saya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai dan memarkir kendaraannya di sepanjang jalan raya," ujarnya, Rabu (21/12).‎ (pct1/yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO