Melalui Laziznu, Warga Jombang Salurkan Bantuan Bencana Garut Senilai Rp 25 Juta

Melalui Laziznu, Warga Jombang Salurkan Bantuan Bencana Garut Senilai Rp 25 Juta Para relawan Lazisnu saat akan berangkat mengantarkan bantuan ke Garut, Sabtu (1/10). Foto : romza/bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (Lazisnu) berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp 25 juta dari warga Jombang untuk disalurkan kepada korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat.

Selain berupa uang tunai, puluhan kardus berisi barang bantuan juga terkumpul di posko peduli Garut yang didirikan Lazisnu sejak hari Sabtu (24/9) lalu hingga Jumat (30/9) sore. Hari ini, Sabtu (1/10) bantuan tersebut diantarkan ke Garut menggunakan jasa transportasi kereta api.

Sekitar pukul 08.30 para relawan berangkat dari kantor Lazisnu di Jl Sisimangaraja Jagalan, Kelurahan Kepatihan, Kabupaten Jombang dengan membawa seluruh bantuan ke stasiun setempat. Saat jadwal kereta api diumumkan akan berangkat, para relawan dibawah komando Muhammad Nasrullah, Sekretaris Lazisnu Jombang bergegas naik.

Tepat pukul 09.00 tiga petugas Lazisnu itu berangkat membawa amanah warga Jombang menuju Garut. "Donasi uang yang terkumpul sebanyak Rp. 25.486.600. Terakhir pengumpulan Jumat (30/9) pukul 15.00," kata Didin Ahmad Solahudin, Ketua Lazisnu Kabupaten Jombang.

Gus Didin melanjutkan, untuk bantuan yang berada dalam puluhan kardus berisi obat obatan, sabun dan perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, mie instant dan makanan ringan, alat kebersihan, seragam sekolah, dan pakaian layak pakai.

"Sebagian uang itu juga kami transfer ke korban di Sumedang dengan bekerjasama pihak relawan Lazisnu di sana. Kami berterima Kasih kepada seluruh masyarakat Jombang yang memberikan kepercayaan kepada Lazisnu untuk membantu para korban bencana," pungkas Didin. (rom/dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO