Lazisnu Bersama LP Ma’arif Launching Gerakan Jombang Bersedekah

Lazisnu Bersama LP Ma’arif Launching Gerakan Jombang Bersedekah

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Jombang resmi menggelar Launching Gerakan Jombang Bersedekah, Jumat (24/2/2017). Kegiatan yang diluncurkan bersama LP Ma’arif Cabang Jombang itu dilaksanakan di Aula Kantor PCNU setempat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang pembentukan Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (JPZIS) kepada 64 madrasah di bawah naungan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) LP Ma’arif NU Kabupaten Jombang.

Saat memberikan sambutan, Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Jombang, KH Salmanudin mengatakan, pembentukan JPZIS di madrasah-madrasah sangat penting dalam upayan mendukung kemandirian lembaga. Tak hanya itu, pemberdayaan madrasah juga akan lebih mudah jika ZIS dikelola dengan baik.

“Kita harus menyadari bahwa potensi ZIS yang ada di madrasah selama ini masih belum dikelola dengan baik. Padahal itu menjadi sumber kemandirian bagi madrasah itu sendiri. Untuk itulah, melalui kerjasama dengan Lazisnu ini kita perlu memaksimalkan potensi ZIS di madrasah,” kata pria yang biasa dipanggil Gus Salman tersebut.

Apresiasi atas kegiatan ini disampaikan PCNU Jombang melalui Ahmad Symasul Rijal, Wakil Sekretaris PCNU Jombang. Menurutnya, langkah baik yang dilakukan Lazisnu dan LP Ma’arif perlu diteruskan untuk kemajuan NU ke depan.

“Iya, poin penting yang perlu dijaga untuk masa depan NU kedepan adalah prinsip kemandirian. Salah satunya dengan pengelolaan potensi ZIS yang ada di nahdliyin,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Kabupaten Jombang, Didin Akhmad Sholahudin memaparkan tentang tujuan pembentukan JPZIS di depan guru-guru madrasah yang hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, proses pendidikan tentang sedekah paling efektif dilakukan di madrasah atau sekolah dengan penananaman komitmen berbagi sejak dini kepada siswa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO