Bukber Anak Yatim Perdana Lazisnu Jombang Bersama Talisha

Bukber Anak Yatim Perdana Lazisnu Jombang Bersama Talisha Acara buka bersama serta santunan anak yatim dan dhuafa Lazisnu bersama Talisha Jombang, Kamis (1/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Jombang bersama Talisha (Komunitas Muslimah Pengusaha Jombang) menggelar buka puasa perdana dengan anak yatim dan dhuafa, Kamis (1/6/2017).

Dalam acara yang berlangsung di halaman Pusat Oleh-Oleh Jombang (POJ) ini, sekitar 50 anak yatim dan dhuafa juga diberikan bingkisan berupa sembako, peralatan sekolah, dan uang pembinaan.

Sebelum berbuka puasa, anak-anak ini diajak berdoa dan istighosah bersama. Selain itu, Ustad Makmun sebagai penceramah juga memberikan siraman rohani kepada anak yatim & dhuafa serta hadirin.

Ketua Talisha, Mike Nurwidyanti saat menyampaikan sambutan meminta anak-anak yang hadir bisa memberikan doa supaya pihaknya selalu diberi keberkahan dalam menjalankan usahanya.

"Kami juga berterima kasih kepada pengurus Lazisnu sudah membantu kami mempertemukan dengan anak-anak yang doanya mudah dikabulkan ini. Kami bahagia bisa melihat senyum anak-anak ini serta mendoakan kami," ujar Mike.

Sementara Ketua Lazisnu Jombang, Didin Akhmad Sholahudin juga berterimakasih atas kerjasama dari Talisha untuk berbagi sebagian rezekinya kepada anak-anak yatim & dhuafa.

"Ini adalah kegiatan buka puasa bersama anak yatim perdana Lazisnu pada bulan ramadhan sekarang. Kami terimakasih sudah dipercaya menyampaikan amanah untuk anak-anak yang hadir disini. Semoga kita semua mendapat keberkahan," kata Gus Didin.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan serupa juga akan dilaksanakan Lazisnu di berbagai tempat selama bulan puasa.

"Sebagai lembaga amil zakat yang memiliki jaringan terbesar hingga di desa-desa di Kabupaten Jombang, kami sudah menargetkan akan memberikan santunan dan buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa sejumlah 1000 anak selama Ramadhan ini. Kami akan keliling ke berbagai desa di seluruh Jombang," jelasnya.

Tak hanya itu, Gus Didin juga mengungkapkan bahwa Lazisnu akan memberikan bantuan untuk takmir masjid dan musala. "Ini menjadi ikhtiar (usaha) kami, semoga selalu diberi kelancaran dan tercapai. Tentu, untuk melaksanakan rencana kebaikan ini kami membutuhkan bantuan dari semua pihak," ungkapnya. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO