Lazisnu Jombang Launching Kaleng Desa Bersedekah di Pacarpeluk Megaluh

Lazisnu Jombang Launching Kaleng Desa Bersedekah di Pacarpeluk Megaluh

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Jombang terus bergerilya mensosialisasikan gerakan kaleng sedekah. Kali ini, Lazisnu melaksanakan launching kaleng desa bersedekah di Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Senin (22/5/2017).

Dalam launching yang dilaksanakan di Balai Desa Pacarpeluk ini Lazisnu menggelontorkan 500 kaleng sedekah. Kaleng tersebut dibeli oleh Pemerintah Desa setempat yang disediakan Lazisnu. Selanjutnya, kaleng tersebut diberikan kepada warga.

"Kaleng yang sudah berada di tangan warga akan diisi koin sedekah. Setelah koin terkumpul akan dikelola oleh Unit Pengelola ZIS NU desa setempat," kata Didin Akhmad Solahuddin, Ketua Lazisnu Jombang.

Menurut Gus Didin, launching merupakan gerakan pertama di desa. "Pacarpeluk adalah desa pertama yang menyambut baik gerakan desa bersedekah ini. Kami sangat mengapresiasi niat baik dari warga ini. Luar biasa bagi kami," ungkapnya.

Gus Didin berharap, gerakan sedekah terkordinir di desa-desa ini bisa juga dilakukan di desa lainnya. "Kalau yang seperti ini bisa dilakukan di desa yang lain, maka gerakan sedekah ini akan massif," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Pacarpeluk, Bambang Suirman beserta perangkatnya, camat setempat, ratusan warga setempat dan pengurus Lazisnu Jombang. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO