Bersama Bunda Tjatur, PWI dan Lazisnu Jombang Santuni 100 Anak Yatim

Bersama Bunda Tjatur, PWI dan Lazisnu Jombang Santuni 100 Anak Yatim Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, Ketua TP PKK Kabupaten Jombang saat menyerahkan santunan untuk anak yatim di halaman PWI Kabupaten Jombang, Sabtu (17/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kepedulian awak media terhadap sesama diimplementasikan para kuli pena yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jombang dengan menyalurkan santunan kepada 100 anak yatim, Sabtu (17/6/2017). Bekerjasama dengan NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jombang dan para donatur, PWI membagikan bingkisan kepada para anak yatim.

Keceriaan anak-anak yatim itu terpancar saat berkumpul di halaman kantor PWI Jl Wahid Hasyim No 133 Jombang. Bagaimana tidak, selain menerima santunan, anak-anak bangsa ini juga dihibur dengan penampilan para badut.

Bahkan, anak-anak yatim ini juga terlihat sering tersenyum saat ada atraksi sulap dari para badut di atas panggung. Senyum itu semakin sumringah ketika mereka menerima santunan.

Orang yang pertama kali membagikan bingkisan santunan itu tak lain adalah Ketua TP PKK Kabupaten Jombang, Tjaturina Yuliastuti Wihandoko. Istri Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko ini membagikan bingkisan berisi tas sekolah yang lengkap dengan peralatan tulis di dalamnya.

Selain Bunda Tjatur, donatur lainnya juga menyerahkan santunan tersebut secara bergantian. Serta perwakilan NU-Care Lazisnu dan PWI Jombang.

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi dengan anak-anak yatim di sini. Ada 100 anak yang kami undang untuk menerima sebagian rezeki yang sudah kami kumpulkan dari anggota PWI dan para donatur,” kata Sutono Abdillah, Ketua Plt PWI Kabupaten Jombang.

Ia pun berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan sesering mungkin apabila memperoleh rejeki lebih untuk dibagikan kepada anak-anak yatim. “Kami berterimakasih kepada NU-Care Lazisnu sudah bekerjasama dengan baik dengan PWI. Serta terimakasih kami sampaikan pula kepada para donatur yang sudah mendukung kegiatan kami ini,” ujar jurnalis Koran Surya ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO