Seminar Nasional Peran Media dan LSM di Jombang, Dewan Pers Tekankan Kode Etik Jurnalistik

Seminar Nasional Peran Media dan LSM di Jombang, Dewan Pers Tekankan Kode Etik Jurnalistik Seminar Nasional dengan tema 'Peran Media dan LSM dalam Kontrol Sosial', di ruang Bung Tomo, pemkab setempat, Kamis (21/12/2023).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), serta Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) berkolaborasi menggelar dengan tema 'Peran Media dan LSM dalam Kontrol Sosial', di ruang Bung Tomo, pemkab setempat, Kamis (21/12/2023).

Acara tersebut, dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Jombang, Sugiat. Ia juga mengapresiasi kegiatan seminar nasional peran media dan LSM tersebut, dengan harapan bisa menjadi bagian dari upaya kemajuan Kabupaten Jombang.

"Pers merupakan Pilar keempat Demokrasi, atas nama pemkab jombang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan teman-teman pers," ungkapnya.

Menurutnya, peran media dan LSM cukup krusial sebagai kontrol sosial, serta menjadi corong utama dalam menyampaikan informasi secara luas kepada masyarakat.

"Saya siap untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Terutama untuk langkah dan tindakan yang baik," jelas Sugiat.

Sekretaris PWI Jombang, Mohammad Syafi'i mengatakan kegiatan seminar diselenggarakan merujuk pada pengalaman teman-teman jurnalis ketika dilapangan. Hal itu, karena banyaknya pertanyaan tentang peran wartawan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO