Atlet Sepatu Roda asal Sidoarjo Sumbang Emas Kontingen Jatim di PON Jabar

Atlet Sepatu Roda asal Sidoarjo Sumbang Emas Kontingen Jatim di PON Jabar SANG JUARA: Atlet sepatu roda asal Sidoarjo Oky Ardianto saat memenangi laga cabor sepatu roda nomor 10.000 meter, di PON XIX Jabar, di Bandung, Jumat (23/9). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Atlet sepatu roda asal Gelam, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Oky Ardianto, berhasil menyabet medali emas untuk nomor 10.000 meter dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Oky berhasil mengalahkan pesaing beratnya dari Kontingen Jawa Barat dan Jawa Tengah. Perolehan medali emas dari Oky ini menguatkan posisi Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat bibit atlet sepatu roda.

"Ini meneguhkan Sidoarjo sebagai tempat bibit atlet sepatu roda," cetus Humas KONI Sidoarjo, Muhammad Rofik, dalam rilis yang dikirimkan ke BANGSAONLINE.com, Jumat (23/9).

Sementara, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H Usman yang tengah berada di lokasi PON Jabar berharap para atlet dari Sidoarjo, terus berjuang meraih prestasi dalam ajang PON XIX Jabar. Kata dia, ke depan DPRD Sidoarjo akan mengusulkan untuk para atlet ini agar mendapatkan pekerjaan yang terjamin.

Politisi PKB ini juga bertekad akan memfasilitasi sarana dan prasarana olahraga untuk lebih layak digunakan para atlet berlatih di Sidoarjo.

"Untuk warga Sidoarjo mari kita manfaatkan fasilitas olahraga yang ada di kabupaten Sidoarjo agar kita semakin gemar olahraga dan sehat," tandas H Usman.

Sementara, dalam laga cabor sepatu roda ini, dipertandingkan tujuh mata pertandingan. Untuk laga pertandingan perdana, atlet dari Sidoarjo, Reza telah berhasil menggondol medali perunggu di nomor pertandingan 500 meter.

Sebagai informasi, jumlah atlet sepatu roda Jatim pada PON XIX Jabar sebanyak 12 orang dan separuh didominasi atlet yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo, berjumlah 6 orang dan 2 orang pelatih. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO