Dipamiti Atlet Sepatu Roda, Bupati Gus Yani Tegaskan Siap Bangun Track Khusus

Dipamiti Atlet Sepatu Roda, Bupati Gus Yani Tegaskan Siap Bangun Track Khusus

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 38 atlet sepatu roda Kabupaten Gresik yang akan mengikuti Uji Tanding se-Jawa Timur di Kabupaten Lumajang pada 2-4 Maret 2021, bertemu dengan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) di Ruang Graita Eka Praja Lantai 2 Kantor Bupati Gresik, Kamis (1/4/2021).

Didampingi Ketua Umum Sali, mereka pamit akan berlaga di semua kategori mulai kelas pemula hingga speed.

Bupati Gus Yani berpesan agar para atlet selalu menjaga sportivitas dan semangat untuk membawa nama baik Gresik. "Kalian adalah putra putri terbaik sepatu roda yang akan mewakili Kabupaten Gresik di ajang , maka tunjukkan permainan terbaikmu untuk meraih sukses dan prestasi bagi nama baik Gresik," pesannya.

Kepada pengurus Pengcab Porserosi yang baru saja terbentuk, Bupati Gus Yani berpesan agar selalu menjaga kekompakan demi menyongsong masa depan atlet-atlet sepatu roda Gresik yang kini mulai menggeliat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gus Yani juga menyampaikan keinginannya untuk membuatkan track khusus bagi cabang olahraga sepatu roda. Karena selama ini pembinaan dan pelatihan sepatu roda di Gresik terkesan diabaikan. Para atlet sangat kesulitan mencari lapangan untuk berlatih. Kadang mereka harus berlatih di jalan raya yang padat kendaraan.

"Segera saja buat proposal pembuatan lapangan khusus untuk sepatu roda. Saya siap, dan berharap dispora membantu agar lapangan sepatu roda segera terealisasi," ucap Bupati Gus Yani kepada pengurus Porserosi dan pihak dispora yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Keinginan Bupati Gus Yani untuk segera merealisasikan pembangunan track sepatu roda di Gresik, diapresiasi oleh pengurus Porserosi. "Bupati Gus Yani sangat memahami kondisi persepaturodaan di Gresik, sehingga beliau berupaya untuk segera membuatkan lapangan khusus bagi atlet-atlet sepatu roda. Kami sangat berterima kasih," ucap Sali yang sehari-harinya bertugas sebagai Danramil Ujungpangkah tersebut.

Sali mengatakan, para atlet yang berangkat ke Lumajang berasal dari dua klub sepatu roda di Gresik, Mahesa dan Gris-C ditambah beberapa atlet asal Gresik yang berlatih di Surabaya.

Sebelum berangkat ke Lumajang, Sali mengaku bersama ketua klub sepatu roda dan 4 perwakilan atlet diundang Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ke kantornya. "Selain bersilaturahmi, Bupati Gus Yani juga dengan senang hati akan melepas keberangkatan para atlet ke Lumajang, Jumat (2/4/2021) pagi, di Alun-Alun Gresik," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO