Ratusan Anak Yatim Piatu di Kota Probolinggo dapat Sepatu Roda

Ratusan Anak Yatim Piatu di Kota Probolinggo dapat Sepatu Roda Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, saat memberikan bantuan kepada anak yatim piatu.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan yatim piatu di mendapatkan bantuan berupa sepatu roda. Bantuan itu diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK , Aminah Hadi Zainal Abidin.

"Ada sebanyak 445 anak yatim-piatu yang mendapatkan bantuan sepatu roda," ujarnya kepada wartawan, Senin (4/10).

Menurut dia, ratusan anak yatim piatu itu berasal dari lima Kelurahan se-Kecamatan Mayangan. Dalam penyalurannya, tim PKK Pemkot Probolinggo memberikan bantuan tersebut melalui tim PKK Kecamatan Mayangan.

"Kita memberikan apresiasi kepada PKK Kecamatan Mayangan yang telah melakukan terobosan dengan bekerja sama dengan pihak luar, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana," kata Aminah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Mayangan, Reny Widi Astuti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari salah seorang warga Kelurahan Jati, Naser. 

"Jadi kegiatan ini berkat kerja sama dengan salah satu pabrik di Sidoarjo," kata Reny.

Berdasarkan data, dari 445 anak yatim piatu berasal dari Kelurahan Mayangan sebanyak 108 anak, Kelurahan Sukabumi sebanyak 61 anak, Kelurahan Mangunharjo sebanyak 127 anak, Kelurahan Jati 78 anak dan Kelurahan Wiroborang sebanyak 71 anak. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO