Ledakan Dahsyat Guncang Makassar, 4 Orang Terluka

Ledakan Dahsyat Guncang Makassar, 4 Orang Terluka Ilustrasi

MAKASAR, BANGSAONLINE.com - Warga kota Makasar kembali digemparkan dengan suara ledakan dahsyat yang bersumber dari kawasan belakang pasar Maricaya di Jalan Harimau, minggu (11/9). Ledakan diduga dari gudang tabung gas elpiji. 4 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Polisi sendiri terus melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

Ledakan juga mengakibatkan sejumlah kendaraan serta beberapa bangunan yang terdiri dari rumah dan toko rusak. Kerasnya suara ledakan mampu membuat getaran hingga radius sekitar 2 kilometer. Selain itu, ledakan juga menyebabkan listrik di sebagian kota padam.

Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Anton Chariyan kepada sejumlah media memastikan ledakan itu bersumber dari tabung gas. Kerasnya ledakan karena diakibatkan pusat ledakan berada di gudang tabung gas elpiji. 

"Ini sudah dipastikan ya, ledakan bukan dari bom. Tapi dari tabung gas. Apalagi lokasi ledakan adalah gudang tabung gas," kata Anton di lokasi kejadian.

Anton menambahkan, tim Inafis dan Puslabfor Polda Sulsel tetap akan melakukan penyelidikan di lokasi ledakan untuk memperoleh informasi yang lebih rinci. Hanya saja penyelidikan ini baru akan bisa dilakukan setelah situasi benar-benar aman.

"Biarkan api dipadamkan dulu oleh petugas pemadam kebakaran di lokasi ledakan. Setelah api padam, baru tim bisa masuk ke dalam melakukan penyelidikan," tuturnya.

Untuk korban ledakan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Mapolds , Jl Andi Mappaoddang. Empat orang korban mengalami luka ringan hingga berat.

Keempat orang itu diketahui bernama Markus (22) dan Trisno yang mengalami luka berat. Sedangkan Poli (21) dan Yusuf mengalami luka ringan. Data sementara keempat orang tersebut merupakan pekerja di gudang yang meledak tersebut. Kerugian materiil sendiri belum bisa ditafsir.(syl/dtc/dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO