Bupati dan Ketua DPRD Sumenep Terima Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Darma Bhakti

Bupati dan Ketua DPRD Sumenep Terima Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Darma Bhakti (Dari kanan) Herman Dali Kusuma SSos MH,Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Bupati kabupaten Sumenep Dr KH A Busyro Karim MSi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo. foto: istimewa

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam Rangka Apel Akbar Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016, yang digelar oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Bupati Sumenep Dr KH A Busyro Karim MSi, selaku Ketua Mabicab Sumenep menerima penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Darma Bhakti, dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan KebudayaanRI Puan Maharani, di Dermaga UjungArmada RI Kawasan Timur Surabaya, Minggu (4/9/2016).

Penghargaan yang sama ini, juga diberikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sumenep H Herman Dali Kusuma SSos MH, sebagai anggota Mabicab Sumenep,berupa Gerakan Pramuka Lencana Darma Bhakti.

Selain itu,Penghargaan Gerakan Pramuka ini juga diberikan kepada Ketua Mabicab dan Kwarcabdi 23 Kota/Kabupaten lainnya, yang ada di Jawa Timur. Di antaranya berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bhakti, Lencana Wiratama, Lencana Pancawarsa Utama dan Lencana Pancawarsa I s/d IX.

Menteri Puan Maharani menyematkan pin penghargaan di dada Bupati Sumenep Dr KH A Busyro Karim MSi. foto: istimewa

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, sekaligus sebagai Ketua Harian Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, kepada Bupati Sumenep dan Ketua DPRD Sumenep bersama Kota/Kabupaten lainnya di Jatim pada Apel Akbar memperingati Hari Pramuka ke 55 Tahun 2016 bertempat di Dermaga Ujung Armada RI KawasanTimur Surabaya, Minggu (4/9/2016).

Bupati Sumenep Dr KH A Busyro Karim MSi menyampaikan terimakasih atas jerih payah seluruh komponen yang tergabung dalam Pramuka yang ada di Sumenep, dalam memberikan sumbangsih dan darma bhaktinya, sehingga Kabupaten Sumenep mendapat penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Darma Bhakti Tahun 2016.

Penghargaan yang diberikan oleh Kak Puan Maharani kepada Sumenep ini, dapat dijadikan momentum dan penyemangat, agar ke depan pemuda yang tergabung dalam Pramuka khususnya Sumenep untuk dapat secara lebih proaktif dalam memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara.

Karena, Pramuka merupakan salah satu Organisasi kepemudaan yang mempunyaiperan penting dalam membangun bangsa Indonesia, utamanya dalam membangunmembentuk karakter dan kepribadian yang kokoh danbaik sehingga dapat mewujudkan generasi muda bangsa Indonesia yang handal.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa perkembangan dan situasi saat ini, berbagai ancaman terhadap kaum muda tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa, termasuk jugagerakan Pramuka.Oleh karena itu, salah satu bentukupaya pembinaan pembentukan kualitas karakter pribadi kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa mendatang. (adv humas pemkab/ faisal er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO