Pakai Pesawat Carter, 272 Jemaah Calon Haji Plus Ebad Wisata Berangkat ke Tanah Suci

Pakai Pesawat Carter, 272 Jemaah Calon Haji Plus Ebad Wisata Berangkat ke Tanah Suci Sebanyak 245 JCH Plus Ebad Wisata mengikuti acara pelepasan, di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Lanudal Juanda, Minggu (4/9) pagi. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 245 Jemaah Calon Haji (JCH) plus Ebad Wisata Berangkat ke tanah suci menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia, Surabaya-Jeddah tanpa transit, dari terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Minggu (4/9) pukul 09.00 WIB tadi pagi.

"Alhamdulillah seluruh proses sudah dilalui hingga jemaah mendapatkan visa. Hari ini 245 jemaah berangkat terbang dengan pesawat carter Garuda," cetus Pembimbing Haji Plus Ebad Wisata, Ustadz H Abdul Malik Al Haddad, kala pelepasan jemaah calon haji dari Masjid Al Ikhlas Kompleks Lanudal Juanda, Sidoarjo, Minggu (4/9) pagi tadi.

Sedangkan 27 jemaah lainnya, sudah lebih dulu diberangkatkan pada Jumat (2/9) pagi lalu. Sehingga total jemaah calon haji plus yang menuju Tanah Suci melalui Ebad Wisata, berjumlah 272 orang.

Menurut Ustadz Malik, setelah tiba di Rusaifah Syeikh Muhammad bin Ismail, di Mekkah, ratusan tamu Allah ini akan dibawa ke Masjidil Haram untuk melaksanakan Thowaf, Sai dan bertahallul atau cukur rambut.

Sebagian besar, sebut Malik, jamaah Ebad Wisata menggunakan Haji Tamattu' atau mendahulukan umrah sebelum haji. Selama di Makkah, para jamaah akan menginap di Hotel Pullman Zamzam dan di Madinah akan menginap di Hotel Mercure.

"Ada juga tiga orang yang akan menggunakan cara Haji Ifrad atau haji dulu setelahnya melakukan umrah. Mudah-mudahan semuanya diberikan kekuatan oleh Allah SWT karena masa tunggu ibadah haji cukup lama," harap Ustadz Malik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO