Hasil Labfor Belum Keluar, Penyebab Kebakaran Pasar Legi Masih Misterius

Hasil Labfor Belum Keluar, Penyebab Kebakaran Pasar Legi Masih Misterius Para pedagang pasar legi kota Blitar memaksa masuk lokasi kebakaran, Kamis (14/7) lalu. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebulan lebih pasca kebakaran pasar Legi Kota Blitar, hasil laboratorium forensik (Labfor) Kepolisian Daerah Jawa Timur belum juga keluar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Blitar Kota Blitar AKP. Danang Yudhanto mengatakan pihaknya masih menunggu hasil dari tim Labfor, untuk mengambil tindakan lebih lanjut. "Belum ada, kami masih menunggu hasilnya, yang pasti dalam waktu dekat," ujar Danang kepada wartawan, Kamis (18/8).

Pihak Polres Blitar juga sudah menghubungi pihak tim Labfor untuk memastikan kapan hasilnya akan keluar. Namun memang untuk mengetahui hasil forensik penyebab kebakaran pihaknya masih harus menunggu. Pasalnya tim Labfor Polda Jatim juga harus meng-cover uji forensik dari berbagai daerah.

"Ya istilahnya kita harus antre, karena kan yang dicover banyak, bukan hanya pasar Legi," tegasnya.

Danang menambahkan jika pihaknya sejauh ini juga masih belum berani menduga-duga penyebab kebakaran. Apakah dari kompor atau arus pendek. Karena hasil dari Labfor itu yang akan menguatkan penyelidikan pihak kepolisian. Hasil forensik diharapkan bisa mengungkap penyebab kebakaran pada Selasa (12/7) tersebut.

Meski begitu sampai saat ini, proses penyelidikan kasus itu secara general seperti kondisi hidran dan juga instalasi listrik masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian masih terus dilakukan. Namun terkait kemunculan api atau penyebab kuat terjadinya kebakaran, polisi masih menunggu hasil forensik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO