Cegah Peristiwa di Jombang, Dindik Blitar Imbau Latihan Baris Berbaris Tak Dilakukan di Jalan Umum

Cegah Peristiwa di Jombang, Dindik Blitar Imbau Latihan Baris Berbaris Tak Dilakukan di Jalan Umum Anggota Paskibraka Mojowarno, Jombang dirawat usai ditabrak truk. foto: dok. BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Latihan baris-berbaris dalam rangka mengikuti lomba gerak jalan peringatan ulang tahun Republik Indonesia sudah menjadi pemandangan biasa. Dan biasanya kebanyakan sekolah lebih memilih latihan tersebut dilakukan di jalan raya karena pelaksanaan lomba juga dilakukan di tempat serupa.

Namun, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blitar menyarankan agar sekolah-sekolah di Kabupaten Blitar tidak melakukan latihan baris berbaris untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di jalan raya. Hal itu menyusul kejadian tertabraknya 11 siswa di Jombang saat tengah melakukan latihan baris berbaris. Yang mengakibatkan 11 siswa tersebut mengalami luka-luka. (BACA: Kecelakaan di Raya Mojowarno, Truk Bermuatan Besi Tabrak Belasan Anggota Paskibraka Saat Latihan)

"Lebih baik di area sekolah saja, atau bukan dihalan protokol yang arus lalulintasnya ramai," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Totok Subihandono, Jumat (5/8).

(BACA: 1 dari 11 Anggota Paskibraka Jombang yang Ditabrak Truk Terpaksa Harus Diamputasi)

Simak berita selengkapnya ...