Kecelakaan di Raya Mojowarno, Truk Bermuatan Besi Tabrak Belasan Anggota Paskibraka Saat Latihan

Kecelakaan di Raya Mojowarno, Truk Bermuatan Besi Tabrak Belasan Anggota Paskibraka Saat Latihan Truk pengangkut besi diamankan polisi. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Belasan siswa anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) kecamatan Mojowarno ditabrak truk saat keluar berlatih di Jalan Raya Mojowarno, Kabupaten Jombang, Rabu (03/8). Akibatnya, belasan siswa mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang menimpa belasan siswa ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Saat itu para siswa menggelar latihan pengibaran bendera merah putih untuk upacara peringatan kemerdekaan pada 17 Agustus nanti.

"Banyak yang terluka. Saya kurang tahu berapa jumlah seluruhnya. Semuanya sudah dirawat di rumah sakit," ungkap instruktur paskibraka Kecamatan Mojowarno, Dimyati kepada wartawan, Rabu (03/8).

Ia menambahkan, kejadiaan itu bermula saat belasan pasukan pengibar bendera itu berlatih di lapangan Kecamatan Mojowarno. Selanjutnya, oleh instruktur paskibraka, para siswa ini diajak keluar ke jalan raya untuk latihan baris berbaris.

"Waktu itu mau saya keluarkan dari lapangan ke jalan raya untuk latihan PBB. Karena waktu untuk latihan juga tinggal sedikit," imbuhnya.

Baru satu barisan depan dikeluarkan ke jalan raya, mendadak dari arah barat truk dengan nomor polisi L 8714 LZ yang dikemudikan Syaiful Arif (40) warga Kecamatan Benowo, Kota Surabaya melintas.

"Saat itu saya sudah menghentikan truk itu. Malahan saya sempat menegur sopirnya karena sopirnya menoleh ke kiri," terangnya.

Jarak yang begitu dekat, membuat sopir truk tak bisa menguasai kemudi. Truk bermuatan besi itu lantas menabrak barisan pasukan 17 itu hingga membuat beberapa siswa mengalami luka.

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO