1 dari 11 Anggota Paskibraka Jombang yang Ditabrak Truk Terpaksa Harus Diamputasi

1 dari 11 Anggota Paskibraka Jombang yang Ditabrak Truk Terpaksa Harus Diamputasi Kondisi korban yang harus diamputasi kakinya saat dijenguk teman-temanya di RSK Mojowarno. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Hingga saat ini dari sebelas anggota Paskibraka Kecamatan Mojowarno yang ditabrak truk, masih menyisakan lima korban yang menjalani perawatan intensif di RSK (Rumah Sakit Kristen) setempat.

Dari lima itu, empat orang mengalami cedera otak ringan, dan satu lagi terpaksa menjalani amputasi karena kaki kirinya remuk digilas truk bermuatan besi seberat 14,5 ton. "Saat ini masih ada lima korban yang menjalani perawatan di RSK," ujar Kapolsek Mojowarno AKP Wilono, saat dikonfirmasi.

(BACA: Kecelakaan di Raya Mojowarno, Truk Bermuatan Besi Tabrak Belasan Anggota Paskibraka Saat Latihan)

Dia memaparkan, empat korban yang mengalami cedera otak ringan dirawat diruang observasi. Sementara satu lagi menjalani perawatan di ruang khusus. "Proses amputasi kaki sudah selesai," tandasnya.

Untuk biaya perawatan para korban, lanjut Wilono, ditanggung oleh Pemkab Jombang. Jika tidak ada halangan, Kamis (4/8), empat korban yang yang mengalami cidera otak ringan akan dipulangkan atau rawat jalan. "Korban yang diamputasi rencananya dirujuk ke RSUD Jombang untuk perawatan lanjutan," ungkap Wilono.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelas anggota Paskibraka asal SMP Negeri Mojowarno yang sedang latihan di jalan raya diseruduk truk bermuatan besi, Rabu (3/8). Mereka terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno lantaran mengalami luka-luka. Sementara truk nopol L 8714 LZ beserta sopirnya langsung ditahan polisi pasca kejadian. (BACA: Sopir Truk Penabrak Paskibraka Jombang Ditetapkan Tersangka) (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO