Warga Serbu Wisata Petik Buah PAE 2016

Warga Serbu Wisata Petik Buah PAE 2016 Warga beramai-ramai petik buah hasil budi daya PG dalam PAE. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga masyarakat Gresik berbondong-bondong menuju kebun percobaan (buncop) di Pusat Riset PT Petrokimia Gresik (PG), Minggu (31/7) pagi. Mereka datang untuk memetik langsung buah dan sayuran segar yang telah disediakan oleh panitia Petro Agrifood Expo (PAE) 2016.

Adapun buah dan sayur segar yang tersedia adalah Melon, sawi, kangkung, bayam (merah dan hijau), selada, dan kailan. Saking antusiasnya, dalam waktu dua jam saja, semua hasil budi daya Petro di buncop ludes tidak tersisa.

Sutiyah (37), warga Kecamatan Kebomas, mengaku sudah menunggu kegiatan petik buah dan sayuran ini. Ibu dua anak ini mengaku selalu hadir dalam kegiatan ini setiap tahunnya. Dia mengatakan bahwa selain dapat memilih dan memetik langsung, harga buah dan sayur di PAE selalu di bawah harga pasar alias murah.

"Sayurnya seger banget, buah-buahnya juga gede, manis, murah lagi. Saya selalu ke sini setiap tahun. Anak-anak juga suka metik sayur sendiri," ujarnya.

Selain petik buah dan sayur, PAE 2016 juga mengadakan pelatihan hidroponik dan komposting gratis bagi pengunjung.

Hidroponik merupakan budidaya menanam tanpa menggunakan tanah, melainkan air yang telah diberikan nutrisi. Sedangkan komposting adalah pemanfaatan limbah organik untuk pembuatan kompos.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO