Guru di Pacitan Bakal Terima Penghasilan Berlipat

Guru di Pacitan Bakal Terima Penghasilan Berlipat Rino Budi Santoso

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Setelah menerima gaji ke 13 dan tunjangan hari raya (THR), ribuan guru bersertifikasi di Pacitan tak lama lagi juga akan menerima tunjangan profesi (TP) di minggu kedua bulan ini. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Rino Budi Santoso, Kasie Tenaga Kependidikan TK/SD, Bidang Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan, Kabupaten Pacitan, Senin (11/7).

Menurut Rino, para guru bersertifikasi yang sudah memenuhi syarat, memang akan kembali menerima hak TP'nya, untuk triwulan ke II. ‎"Saat ini tengah proses verifikasi kehadiran dan pernyataan mengajar," kata dia.

Sebagaimana jadwal pembayarannya, dimulai sejak tanggal 6 hingga 16 nanti. Akan tetapi lantaran terhalang cuti lebaran, dimungkinkan proses data bayarnya sedikit mundur. Selain itu, juga masih banyak para guru yang belum menyetorkan data kehadiran dan surat pernyataan mengajar.

"Kami masih menunggu persyaratan itu sebelum diproses data bayarnya," tutur Rino.

Sementara itu, jumlah guru calon penerima TP triwulan ke-II tahun ini tercatat sebanyak‎ 3.970 orang guru, baik dari jenjang TK, PAUD, guru Dikdas serta Dikmen. Sedangkan pengawas sekolah sebanyak 66 orang. (pct1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO