Kegiatan Belajar di Rumah Kemungkinan akan Diperpanjang

Kegiatan Belajar di Rumah Kemungkinan akan Diperpanjang Ilustrasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan belajar di rumah bagi semua siswa didik di Kabupaten akan berakhir lima hari ke depan. Namun, seiring pandemik coronavirus disease (Covid-19) yang belum berakhir, ada kemungkinan masa belajar di rumah akan kembali diperpanjang.

Selain itu, pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga menetapkan masa darurat khusus Covid-19 ini sampai 29 Mei mendatang.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten , Daryono. Ia mengakui kemungkinan perpanjangan masa belajar di rumah, melihat perkembangan pandemik Covid-19.

Semula, kebijakan belajar di rumah akan berakhir pada 21 April nanti. "Besar kemungkinan, masa belajar di rumah akan kembali diperpanjang. Sebab, masa darurat khusus Covid-19 secara nasional sampai 29 Mei," kata Daryono, Kamis (16/4).

Menurut Daryono, selain menerapkan pembelajaran secara daring, saat ini pemerintah pusat juga memberikan materi pembelajaran melalui siaran di stasiun televisi plat merah.

Dengan fasilitas tambahan tersebut, diharapkan para siswa didik akan lebih kreatif untuk menunjang prestasi belajarnya. "Kita berharap wabah coronavirus ini bisa segera berakhir. Sehingga siswa didik dapat kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah," harap mantan Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO