Tetap Siaga, Satpol PP Gresik Tak Libur saat Lebaran

Tetap Siaga, Satpol PP Gresik Tak Libur saat Lebaran Satpol PP saat bersih-bersih jalan Gubernur Suryo usai pelaksanaan Pasar Bandeng.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Libur panjang dan cuti bersama bagi PNS (pegawai negeri sipil) dalam rangka merayakan Hari raya Idul Fitri 1437 H, tidak diambil oleh petugas Satpol PP Pemkab Gresik.

Kepala Satuan Satpol-PP Gresik Drs. Darmawan, menyatakan, personel harus terus mengantisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum yang akan terjadi pada lebaran tahun ini. Langkah ini diambil agar umat muslim dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk.

"Sehingga sangat perlu diawasi hal-hal yang memungkinkan terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban umum," katanya, Senin (4/7).

Lanjut Darmawan, seluruh anggota Satpol PP juga akan meningkatkan penjagaan terutama dalam menjaga aset-aset milik daerah.

“Seluruh anggota akan kami kerahkan untuk menjaga situasi kondusif di Gresik. Terutama aset-aset milik daerah seperti Rumah Dinas Bupati, Rumah Dinas Wakil Bupati, termasuk seluruh kantor di lingkungan Pemkab Gresik. Anggota kami juga akan melakukan patroli rutin di sejumlah wilayah untuk memastikan keamanan disaat warga sedang mudik,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga harus melakukan bersih-bersih setelah pelaksanaan pasar bandeng akhir pekan kemarin.

“Usai pelaksanaan pasar bandeng, kami bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan operasi dalam rangka bersih-bersih di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Jalan Samanhudi hingga Jalan Raden Santri,” terangnya.

Kebijakan tersebut, tambah Darmawan, bukan berarti anggota yang muslim tidak dapat merayakan lebaran. Untuk mengakomodirnya, pihaknya mengatur petugas bekerja dalam beberapa shift.

“Dengan begitu, mereka masih bisa berkumpul dengan keluarganya, namun tidak melupakan kewajibannya sebagai petugas Satpol-PP,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO