RUPSLB, Bank Jatim Lakukan Penggantian Komisaris Independen

RUPSLB, Bank Jatim Lakukan Penggantian Komisaris Independen Direktur utama bankjatim R Suroso dan jajaran komisaris saat memberikan keterangan pada awak media. foto: YULI IKSANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk () menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di ruang Bromo kantor pusat , Surabaya, Jumat (24/6).‎

RUPSLB tersebut memutuskan pengembalian dana Sinoman tahun buku 2015 ke cadangan umum, juga melakukan perubahan peraturan dana pensiun (PDP). RUPSLB juga memutuskan pendirian dana pensiun pemberi kerja program pensiun iuran pasti. Selain itu, juga disepakati penggantian anggota dewan komisaris dari Hadi Sukrianto sebagai komisaris independen, digantikan oleh Rudi Purwono.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama R Suroso pada awak media di ruang Semeru kantor pusat .

Dalam kesempatan ini Suroso juga menjelaskan kinerja . Selama periode Mei 2016, mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pertumbuhan tersebut tercermin dari peningkatan total aset sebesar Rp 52,69 triliun atau mengalami kenaikan sebanyak 10 persen.

"Untuk penyaluran kredit juga mengalami kenaikan sebesar 5,85 persen atau Rp 29,13 triliun. Laba sebelum pajak juga mengalami kenaikan sebesar 13,02 persen atau Rp 675,16 miliar, dengan laba bersih Rp 477,21 miliar. Sedangkan rasio keuangan pada Mei 2016 tumbuh di atas rata-rata benchmark antara lain Return Of Equity (ROE) Mengalami peningkatan sebesar 21,44 persen," papar Suroso.

Lebih jauh Suroso memaparkan bahwa juga mampu meningkatkan efisiensi sebanyak 69,19 persen. Ia juga menegaskan bahwa penyaluran Corporate Sosial Responsibility (CSR) kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik, seperti yang dilakukan pada awal Mei 2016.

Di antaranya, pemberian bantuan pembinaan olah raga bagi atlet voli di kantor pusat, mengadakan kegiatan khitan masal dan pemberian 1 unit mobil ambulans ke PMI Sampang. Kemudian, pembangunan 16 unit RTLH, pemberian 800 paket sembako di kantor cabang Tuban dan pemberian beasiswa kepada 125 mahasiswa Universitas Madura.

Di samping itu, juga meraih 6 penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Suroso mengakui bahwa hal tersebut tidak lepas dari kerjasama dengan berbagai media sehingga segala kegiatan baik tentang kinerja para direksi, para komisaris, SDM maupun tentang keuangan bisa diinformasikan ke seluruh dunia. Karena itu Suroso berharap bahwa kerjasama dengan media bisa terjalin harmonis dan saling menguntungkan. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO