Baznas Gresik Buka Puasa Bersama Ribuan Anak Yatim

Baznas Gresik Buka Puasa Bersama Ribuan Anak Yatim Ketua Baznas Gresik, Moh Qosim ketika memberikan bingkisan anak yatim dan dhuafa'. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik mengadakan buka puasa bersama ribuan anak yatim dan dhuafa' di Masjid Agung Gresik (MAG), kemarin.

Ketua Baznas Kabupaten Gresik, Moh. Qosim dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kewajiban Baznas untuk menyalurkan zakat para agniya' (orang kaya), perusahaan dan lainnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada beberapa perusahaan yang telah menyisihkan sebagain hartanya untuk anak yatim," katanya.

"Di sini tidak anak yatim saja yang kita santuni, tapi juga loper koran, petugas kebersihan dan lainnya. Mereka sangat membutuhkan bantuan kita. Dan Alhamdulillah saat ini kita bisa mewujudkan apa yang menjadi harapannya. Semoga, santunan ini bisa memberikan keringanan beban mereka," sambungnya.

Qosim yang juga wabup berharap, kegiatan semacam tersebut dipertahankan dan dilestarikan. Terlebih dengan santunan anak yatim.

"Anak yatim yang dikasihi Allah, dan kegiatan ini sebuah kebersamaan yang sangat luar biasa. Kita bisa berkumpul bersama anak yatim, perusahaan, para pejabat di lingkungan Pemkab Gresik dan tokoh agama. Semoga kebersamaan ini tetap terus terjalin. Terlebih, bagi perusahaan yang ada di Gresik," jelasnya.

Wabup berharap, perusahaan bisa menyisihkan sebagaian laba perusahaan untuk anak yatim.

Ia berharap kepada perusahaan yang saat ini belum bisa ikut berpartisipasi tahun depan bisa ikut membantu kebersamaan ini. "Tentu pahalanya dilipat gandakan oleh Allah," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO