Jelang Lebaran, Jasa Rental Mobil Banjir Pesanan

Jelang Lebaran, Jasa Rental Mobil Banjir Pesanan foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Jasa rental mobil jelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah di Kabupaten Jombang mulai banjir pesanan. Hal ini dikarenakan banyaknya pemudik yang memanfaatkan jasa sewa mobil tersebut. Dengan banyaknya peminjam, secara otomatis omzet jasa rental mobil tersebut meningkat.

"Sudah banyak yang pesan terutama saat H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Dan hingga saat ini stock kendaraan sudah habis pada tanggal tersebut," ujar Rima Prakoso salah satu pemilik rental mobil di Jalan Kaliwungu Jombang, Senin (13/6).

Rima menambahkan, walau harga booking saat tanggal tersebut mengalami kenaikan, hal ini tak menyurutkan para pengguna jasa rental untuk menikmati jasa rental mobil miliknya. Jika di hari biasa harga sewa rental mobil Rp 275 ribu per 24 jamnya, saat H-7 hingga H+7 Harga tersebut bisa naik hingga 100 persen.

"Dengan harga tersebut, tanpa sopir dan bahan bakar mobil ikut penyewa," imbuhnya.

Masih menurut Rima, kebanyakan para penyewa mobil memilih jenis mobil keluarga, karena akan digunakan untuk keperluan mudik lebaran. Dan rata-rata penyewa memesan lebih dari dua hari untuk keperluan mudik balik lebaran.

"Saat ini untuk jenis mobil keluarga sudah full booking dan hanya tersedia tiga jenis mobil city car yang masih belum ada pesanan," tandasnya.

Untuk keamanan kendaraannya, aturan ketat diberlakukan oleh Rima. Pasalnya jelang lebaran ini modus penggelapan mobil rental marak terjadi. Untuk memesan mobil miliknya, penyewa harus menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli serta menyerahkan fotokopiannya dan kartu keluarga.

"KTP asli akan kita cek di laman website Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jika sesuai makan mobil baru kita percayakan," pungkasnya. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO