Selasa, 15 Juni 2021 20:48

Jelang Lebaran, Forkopimda Jombang Sidak Pasar Tradisional

Kamis, 06 Mei 2021 15:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Jelang Lebaran, Forkopimda Jombang Sidak Pasar Tradisional
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Forkopimda Jombang saat sidak pasar. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah pasar tradisional di Kota Santri, Kamis (6/5/2021).

Dalam sidak tersebut dihadiri oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Dandim, Bulog, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), dan Satgas Pangan.

Kali ini, sasaran sidak dilakukan di Pasar Belimbing, Kecamatan Gudo dan Pasar Bareng. Dengan tujuan untuk memantau harga kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah pagi ini kita bersama Forkopimda, TPID, dan Satgas Pangan memantau langsung harga kebutuhan pokok relatif stabil. Kecuali minyak curah yang kenaikannya kisaran Rp3.000 sampai Rp4.000," ujar Bupati Jombang.

BACA JUGA : 

Kabur Saat Ditangkap, Spesialis Curanmor di Jombang Ditembak Polisi

Bergerombol di Bawah Flyover, Belasan Remaja di Jombang Kocar-kacir Saat Dirazia Polisi

Jumat Berkah, Polisi di Jombang Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu dan Lansia di Masa Pandemi

Dinas Perkim Jombang Gelar Pelatihan PKM untuk Desa Penerima Program Kotaku

Adanya kenaikan minyak curah, untuk itu Forkopimda Jombang menggelar rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang. Dengan hasil rapat, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan melakukan operasi pasar.

"Mengingat kenaikan harga minyak goreng curah yang cukup tinggi, maka mulai besok, Jumat 7 Mei sampai dengan 11 Mei 2021, akan dilaksanakan operasi pasar minyak goreng curah, rencananya lokasi operasi pasar di Pasar Peterongan," terang Mundjidah.

Selain itu, Bulog juga akan melakukan operasi pasar untuk gula pasir. Meskipun saat ini harga masih relatif aman, tapi hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan gula di minggu terakhir Ramadan dan jelang lebaran.

"Dari Bulog sendiri juga akan ada operasi pasar. Untuk mengantisipasi kenaikan permintaan gula jelang lebaran," pungkas Bupati Jombang. (aan/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...