Permintaan Jasa Titip Kucing Selama Musim Mudik Meningkat, Kucing Tetap Terawat

Permintaan Jasa Titip Kucing Selama Musim Mudik Meningkat, Kucing Tetap Terawat Wahyuni Septiana saat melayani pelanggannya.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Momen libur lebaran menjadi berkah tersendiri bagi jasa titip kucing. Seperti yang dialami Wahyuni Septiana (25) salah satu penyedia jasa titip kucing di Dusun/Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten . Di rumahnya, sudah ada belasan kucing yang dititipkan pemiliknya karena pergi mudik.

Ya, di rumah Wahyuni sudah ada sekitar 15 kucing yang dititipkan. Penitip biasanya menitipkan kucing-kucing mereka selama beberapa hari. Ada juga yang sampai satu minggu, tergantung waktu mereka mudik. Kendati demikian, pemilik tak perlu khawatir, sebab di tangan Wahyuni kucing-kucing mereka akan tetap sehat. Setiap hari kucing-kucing dimandikan dan diberi suntikan vitamin agar tidak terserang virus selama dititipkan.

”Alhamdulilah libur lebaran seperti ini meningkat,’’ celetuk Wahyuni di sela-sela merawat hewan berbulu lebat itu.

Jasa penitipan kucing sekelas anggora baik bulu pendek atau bulu panjang maupun flat nose, atau kucing persia juga cukup terjangkau, hanya Rp 20/25 ribu/hari. Tidak hanya sekadar dititipkan, kucing-kucing tersebut juga dapat fasilitas seperti grooming (mandi perawatan) serta injeksi kekebalan tubuh.

”Paling banyak yang dititipkan adalah jenis anggora,’’ sambung dia.

Bagi Yuni, sapaan gadis kelahiran 12 September 1993 ini, merawat kucing bukanlah hal sulit. Asal telaten dan sabar, si kucing akan nurut jika diperintah. Sayangnya kucing-kucing jenis eksotis ini kurang peka terhadap cuaca ekstrem. Terutama jika cuaca dingin bulu bulunya akan rontok.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO