Minta Bupati Irsyad Peka, MWCNU Keluhkan Infrastruktur Pasuruan

Minta Bupati Irsyad Peka, MWCNU Keluhkan Infrastruktur Pasuruan Para MWCNU sampaikankeluhkan infrastruktur dalam forum buka bersama di gedung Segoropuro.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hampir semua tokoh-tokoh agama mengeluhkan infrastruktur wilayah timur. Karena potensi dan kekayaan ekonomi di wilayah timur, itu sangat luar biasa.

Potensi kekayaan alam di antaranya peternak susu sapi perah terbesar se-Jatim yang tersebar di tiga Kecamatan di Timur, seperti Lekok, Grati dan Lumbang.

Kemudian di kecamatan Rejoso, ada Makam Segoropuro dan PT Cheil Jedang Indonesia. Di Kecamatan Nguling ada peternak sapi perah serta lahan pertanian.

"Melihat dari itu, jika mau memanfaatkan kekayaan tersebut, insya Allah Timur maslahat," ujar Ust Abdul Karim, MWCNU Winongan dalam forum jelang buka bersama di gedung Segoropuro samping pendopo Bupati .

Di depan para Kepala Dinas dan SKPD Kabupaten , Pak Karim berharap supaya Bupati Irsyad Yusuf lebih peka untuk segera menuntaskan pembangunan jalan yang ada di wilayah timur yang hancur, seperti jalur Winongan-Warung Dowo.

"Karena Jalur tersebut sering dilewati truk-truk pengangkut batu, truk pasir dan dan truk pengangkut air Aqua," kata Karim ketika menyampaikan usulanya.

Sementara itu, KH Achmad Lutfi Adnan dari MWCNU Rejoso menyatakan bahwa, bupati harus lebih cermat menyikapi kondisi infrastruktur yang ada di Rejoso. Karena di Rejoso itu Jalan-jalan menuju makam Segoropuro baik dari sisi jalur barat atau jalur timur itu masih amburadul.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO