Cuaca Buruk, Ombak Besar Terjang Pemukiman Warga

Cuaca Buruk, Ombak Besar Terjang Pemukiman Warga

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Cuaca ekstrim kembali terjadi di perairan .‎ Dalam dua hari ini, ombak pesisir pantai Selatan mencapai ketinggian sampai dengan 5 meter. Masyarakat yang tinggal sepanjang pesisir merasa was-was, sebab ombak tinggi tersebut menerjang halaman belakang rumah mereka.

Seperti yang terjadi di lingkungan RT 1,2,dan 3, RW 10, Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo , Kecamatan Ngadirojo. Halaman sejumlah rumah rata-rata tergenang air karena ombak yang menerjang. Bahkan jalan desa sepanjang 300 meter rusak.

"‎Itu ombak sampai belakang rumah mas. Kandang kambing saya rusak, pohon-pohon pada tumbang. Pokoknya ngeri. Jalan desa rusak, padahal biaya pembuatannya mencapai 45 Juta," kata Bonadi, Rabu (8/6).

Sementara itu, nelayan setempat sudah satu bulan ini tidak melaut, karena ombak yang tinggi serta cuaca buruk. "Fenomena seperti ini sudah berlangsung selama satu bulan. Kami tidak melaut. Sebab, selama dua hari ini ombak sangat besar," jelas Gianto, nelayan setempat.

Di tempat terpisah, Tri Mujiarto, Ketua Pelaksana, BPBD , menjelaskan, kondisi seperti ini diperkirakan akan berlangsung dalam lima hari ke depan. ‎"Masyarakat kami harap tenang jangan panik, tapi tetap waspada, tidak perlu mengungsi dulu," tandasnya. (pct1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO