​Konvoi Lulusan SMA di Lamongan Dibubarkan Polisi

​Konvoi Lulusan SMA di Lamongan Dibubarkan Polisi TEGAS-Polisi kala membubarkan aksi pelajar SMA yang berkonvoi merayakan lulusan SMA di Lamongan, Selasa (20/5/2014). foto : haris sugianto/BangsaOnline

LAMONGAN (BangsaOnline) –Sejumlah pelajar yang merayakan kelulusan SMA dengan berkonvoi dibubarkan polisi, di Jalan Veteran Lamongan, Selasa (20/5/2014). Ratusan pelajar SMA itu pun kocar-kacir dengan tindakan tegas kepolisian.

"Buyar kamu, pulang sana,” cetus Kasat Lantas AKP Agus Setiawan, yang membubarkan aksi konvoi bersama sejumlah anak buahnya. Tentu saja tindakan aparat kepolisian ini membuat kalang-kabut para pelajar dengan baju coretan bekas cat kocar-kacir menyelamatkan diri.

Aksi serupa juga dilakukan polisi pada sejumlah pelajar yang cangkrukan di warung kopi. Aksi razia konvoi pelajar juga dilakukan aparat kepolisian dipinggirkan kota Lamongan. Bahkan aparat kepolisian langsung melakukan tilang ditempat seperti yang dilakukan di jalan Sunan Giri Lamongan termasuk mengamankan puluhan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat -surat.

Kasubag Humas Polres, AKP. Umar Dami yang dikonfirmasi membenarkan tindakan tegas yang dilakukan oleh aparat kepolisian. "Kita sudah sosialisasikan dengan dinas pendidikan dan meminta agar para pelajar tidak melakukan konvoi setelah lulusan sekolah,’’ cetusnya.

Karena konvoi yang dilakukan oleh pelajar SMA ini sangat mengganggu para pengguna jalan. "Karena mereka terkadang tanpa helm menganggu pengguna jalan dengan cara menutup jalan, sehingga masyarakat pengguna jalan sangat terganggu " jelasnya.

Untuk kendaraan yang terjaring, akan diamankan di Polres sampai pemilik mengambil dengan menunjukkan surat-surat kendaraan miliknya, tandasnya.
Keterangan nampak sejumlah aksi pelajar yang melakukan konvoi, dan tindakan petugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO