Sidak UN, Ketua DPRD Tuban Berharap Tahun depan Seluruh Sekolah Terapkan UNBK

Sidak UN, Ketua DPRD Tuban Berharap Tahun depan Seluruh Sekolah Terapkan UNBK Ketua DPRD Tuban, M Miyadi saat sidak di SMPN 3 Tuban. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Tuban, Miyadi, melakukan sidak pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 3 dan SMPN 1, Senin (9/5). Pada sidak tersebut Miyadi tidak sendiri, ia bersama seorang staf perwakilan dari Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jendral (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ari Marhadiyati.

Kepada BANGSAONLINE.com, Miyadi mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengetahui kondisi secara langsung di lapangan terkait proses pelaksanaan UNBK SMP perdana di Tuban. 

“Setelah melihat pelaksanaannya, ternyata berjalan lancar dan kondusif. Sehingga, kami sangat mendukung pelaksaan ujian berbasis komputer ini, karena sangat mendidik para pelajar untuk dapat berpola pikir cerdas dan positif,” katanya saat sidak di SMPN 3 Tuban

Miyadi berharap, tahun mendatang sekolah yang menyelenggarakan UNBK di Tuban bisa bertambah lebih banyak. “Terkait hal itu, pihak dewan akan berdiskusi dengan Pemerintah Daerah setempat, terkait pengembangan UNBK supaya dapat diterapkan seluruh sekolah di Kabupaten Tuban,” tandas politisi PKB ini.

Senada dikatakan Staff Direktorat Pembinaan SMP, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud, Ari Marhadiyati. Ia berharap UNBK bisa diterapkan di seluruh sekolah Indonesia, khususnya di Bumi Wali Tuban.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Tuban, Witono mengatakan, UNBK di sekolahnya berjalan lancar karena pihaknya sudah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. “Semoga pelaksaan UNBK tingakat SMP ini bisa berjalan lancar hingga pada hari terakhir nanti,” harap Witono (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO