Club Motor Ikut Ramaikan Anniversary Taft Nusantara Joko Samudro

Club Motor Ikut Ramaikan Anniversary Taft Nusantara Joko Samudro Kapolres Gresik Adi Wibowo (naik motor kiri) dan Bupati Sambari (naik motor kanan) ketika bersama club mobil dan motor. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 22 club pecinta mobil berbagai jenis dan 14 club motor yang terdiri dari ratusan anggota berkumpul di halaman Pemkab Gresik, Kamis (5/5). Mereka tidak hanya berasal dari komunitas di Gresik, namun ada beberapa perwakilan dari sejumlah kota di Jawa Timur.

Mereka bertemu dalam rangka satu tahun kemitraan Sabhara Community (Polres Gresik) dengan Taft Nusantara Joko Samudro sekaligus meramaikan anniversary komunitas Taft Nusantara Joko Samudro yang berdiri sejak 9 tahun lalu.

Menurut ketua penyelenggara sekaligus Kasat Sabhara Polres Gresik, AKP Donatus, bahwa tujuan diadakan anniversary dan dalam rangka satu tahun kemitraan Sabhara Community dengan Taft Nusantara Joko Samudro adalah untuk menjalin kebersamaan antar club mobil dan motor yang ada di Jawa Timur, khususnya di Gresik.

“Maksud dari terbentuknya komunitas Taft Nusantara Joko Samudro ini adalah untuk menjalin komunikasi antara sesama club dan komunitas tanpa membeda-bedakan apa yang dikendarai, apa nama club dan komunitas serta darimana asalnya. Karena itu, dalam perayaan anniversary Taft Nusantara Joko Samudro kali ini, kami mengundang seluruh komunitas mobil dan motor se-Gresik dan perwakilan dari beberapa kota,” terangnya.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, mengaku mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut dia, kegiatan tersebut boleh dilakukan asalkan dengan tujuan yang positif. “Saya sangat mendukung kegiatan ini, yang penting di mata masyarakat, kegiatan komunitas bernilai positif dan tidak menganggu kepentingan umum,” katanya.

”Semua komunitas di Gresik rukun dan tidak pernah terdengar konflik di telinga saya,” sambungnya.

Kapolres Gresik, AKBP Ady Wibowo mengungkapkan, bahwa club mobil maupun motor yang berada di bawah pembinaan Polres Gresik, semua taat aturan dan tidak pernah terdengar melakukan tindakan kriminalitas. "Semuanya taat aturan," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Taft Nusantara Joko Samudero juga memberikan santunan kepada 186 anak yatim piatu. Juga ada penyuluhan tentang tentang bahaya narkoba, yang dilakukan oleh Kasat Narkoba, AKP Chotib Widiyanto. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO