Peringati HUT ke-2, 87 Lovers WWN Kediri Gelar Bukber dengan ODGJ

Peringati HUT ke-2, 87 Lovers WWN Kediri Gelar Bukber dengan ODGJ Gus Nafan saat menyerahkan santunan kepada anak yatim-piatu disaksikan oleh Presiden 87 Lovers, Hari Kurniawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari ini, Selasa (4/5), digelar peringatan hari ulang tahun ke-2 87 Lovers (Pecinta ODGJ), salah satu Divisi Facebook Wong-Wong Ngadiluwih, Kediri. Dalam peringatan HUT ke-2 ini, 87 Lovers memberikan santunan kepada anak yatim dan buka bersama dengan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Acara digelar di Markas 87 Lovers Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, dihadiri anak yatim-piatu yang mendapat santunan, para donatur, pengurus 87 Lovers, dan beberapa ODGJ yang sudah bisa diajak berkomunikasi.

Santunan kepada 10 anak yatim dan piatu dari beberapa desa di Kecamatan Ngadiluwih, langsung diberikan oleh para donatur hebat dan Gus Nafan Shalahuddin dari Wates, sebelum menyampaikan tausyiah

Presiden 87 Lovers, Hari Kurniawan mengatakan, bahwa 87 Lovers adalah salah satu divisi dari Facebook Wong-Wong Ngadiluwih (WWN) yang intens melakukan kegiatan bakti sosial dengan sasaran ODGJ. Setiap satu bulan sekali, Relawan 87 Lovers selalu mengelar Make Over ODGJ, yaitu memotong rambut, mengganti pakaian, dan memandikan para ODGJ.

"Relawan 87 Lovers juga rutin membagikan paket nasi bungkus setiap hari Jumat. Paket nasi bungkus dan air mineral itu diberikan kepada seluruh ODGJ, orang terlantar dan fakir miskin di wilayah Kediri bagian selatan, sebagian wilayah Blitar, dan Tulungagung," beber Hari.

Hari berharap kegiatan sosial ini bisa terus berlanjut sampai nanti. "Awalnya hanya 10 paket nasi bungkus, saat ini bisa mencapai hampir 400 paket nasi bungkus," ungkapnya.

"Kami juga membantu di Sanggar Kesehatan Jiwa di Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, yang diasuh oleh Pak Roikhan. Di tempat ini, setiap hari Sabtu selalu digelar senam waras jiwo rogo khusus saudara kita ODGJ," imbuh Hari.

Sementara itu, Gus Nafan Shalahuddin dalam tausyiahnya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh 87 Lovers untuk para ODGJ. "Tidak semua orang mau berinteraksi secara langsung dengan saudara kita ODGJ. Tapi yang dilakukan kawan-kawan 87 Lovers sungguh mulia," kata Gus Nafan.

Menurut Gus Nafan, setiap orang itu wajib untuk berbuat baik. Tidak perlu menunggu kaya. Hanya niat dan kemauan yang bisa membuat orang berbuat baik.

"Setiap orang bisa berbuat baik sesuai dengan kemampuan masing-masing. Seorang pengusaha dan petani pasti beda cara bersodaqohnya. Berbuat baik tidak harus diwujudkan dengan harta, tapi bisa dengan tenaga seperti yang dilakukan oleh kawan-kawan relawan 87 Lovers ini," pungkas Gus Nafan. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO