Bus Rombongan Pengantin Terguling di Pacitan, Belasan Penumpang Luka Berat

Bus Rombongan Pengantin Terguling di Pacitan, Belasan Penumpang Luka Berat Kondisi bus yang terbalik

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan bus dan sepeda motor, kembali terjadi di jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan. Sebuah bus pariwisata, berisi rombongan penganten asal Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, yang hendak menuju Lorok, terguling dan terbalik hingga terseret beberapa meter. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (30/4), di KM 47, Jalan Raya Pacitan Lorok, Dusun Ndangkal, Desa Wora-Wari Kecamatan Kebonagung Pacitan.

"Tanjakan dan tikungan yang tajam adalah karakter ruas Jalan JLS Pacitan. Jika pengendara tidak berhati-hati celaka pasti datang," kata AKP Pujiono, Kabag Humas Polres Pacitan, saat mendampingi Kapolres, AKBP Taryadi, Minggu (1/5).

Kasus kecelakaan tersebut terjadi karena sopir bus pariwisata Nopol B 7144 TP, ditengarai belum mengenal medan. Saat turunan tajam, laju bus semakin kencang sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju busnya.

"Saat itu sopir panik. Sopir semakin bingung ketika dari depan muncul dua sepeda motor yang naik, seketika sopir banting setir dan bus langsung terguling," terang Sutarno, salah seorang penumpang bus.

Sebelum terguling, bus sempat menyerempet dua sepeda motor, hingga pengendaranya terpelanting dan terjatuh di aspal jalan. ‎ Kendati begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sedikitnya 11 orang penumpang mengalami luka berat seperti patah tulang dan cedera kepala, dan 25 orang luka ringan. Sedangkan pengendara sepeda motor sendiri belum ada keterangan pasti. (pct1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO