Abah Anton: Dunia Tinju Kota Malang Harus Bangkit

Abah Anton: Dunia Tinju Kota Malang Harus Bangkit HM Anton, Wali Kota Malang, didampingi Pangdiv 2 Kostrad Malang bersama Heroe Tito usai perebutan sabuk Emas Wali Kota Malang. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang, HM Anton hadir dalam pertandingan perebutan sabuk emas Wali Kota Malang tahun 2016, di seputaran Simpang Balapan, kemarin malam (16/4). Pertandingan tersebut mempertemukan Heroe Titoe asal Sasana Kota Malang melawan Frans Yarangga dari Sasana Jember.

Perhelatan tersebut digelar dalam rangka HUT Kota Malang ke 102, dan hari jadi Divisi Infantri Kostrad ke 55.

Dalam sambutannya, Anton mengatakan jika pertandingan tersebut mengingatkan akan kejayaan Kota Malang pada bidang olah raga Tinju. "Beberapa tahun silam, nama-nama pe asal Kota Malang seperti Thomas Americo, Juari, dan sebagainya, pernah mengisi daftar nama pe nasional," ungkap Anton

Dengan perhelatan ini, ia berharap ada bibit baru pe profesional yang mampu menorehkan prestasi baik lokal maupun dikancah nasional. 

Di tempat yang sama, Ketua Pertina Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani menambahkan, jika saat ini pihaknya tengah fokus kepada pembibitan pe muda.

"Ke depan olah raga di Kota Malang, terus bisa ditingkatkan dan ditumbuh kembangkan dengan baik. Karena pembinaan bisa diawali dikader lewat siswa sekolah melalui program ekstra kurikuler dan sebagainya," kata Umi Farida.

Selain itu, wanita yang juga istri Wali Kota Malang menyambut positif, upaya Dinas Pendidikan Kota Malang yang mengadakan kompetisi pada jenjang SMA/SMK. "Terbukti peserta pertandingan SMA/SMK, tadi siang bagus dan banyak peminatnya yang berpartisipasi," tukasnya.

Sementara dalam pertandingan tadi malam, Heroe Titoe berhasil memukul TKO Frans Yarangga. Turut hadir dalam acara tersebut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen Ganip Warsito, beserta jajaran Forpimda. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO