Soal Akuisisi Dinas oleh Pemprov, Bupati Malang Jamin Kepala Dinas Tidak Kehilangan Jabatan

Soal Akuisisi Dinas oleh Pemprov, Bupati Malang Jamin Kepala Dinas Tidak Kehilangan Jabatan Bupati Malang, Rendra Kresna. foto: putut priyono/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Usai terpilih untuk kedua kalinya pada Pilkada serentak 2015 lalu, Bupati Malang Rendra Kresna mengatakan akan meningkatkan kinerjanya dalam memimpin Kabupaten Malang. Ditegaskan Rendra, kinerjanya itu akan terlihat dalam program 100 hari kerja Bupati.

Selain itu, Rendra juga menjamin kepala dinas di jajaran SKPD tidak akan kehilangan jabatan strukturalnya. Meskipun, dalam waktu dekat akan ada pengambil-alihan dinas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Saya selalu mimikirkan sikap pejabat struktural setelah tidak menjabat lagi artinya sudah tidak ada dinas lagi," kata dia, Selasa (29/3), di hadapan seluruh jajaran dalam Musrenbang dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Malang 2017.

Untuk diketahui, dinas yang membawahi kehutanan, kelautan, energi sumber daya mineral, pendidikan, dan tenaga kerja, bakal segera diakuisisi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Untuk pejabat struktural saya jamin tidak akan kehilangan jabatan, tetapi saya mengharap bekerja lebih baik dan terstruktur. Manakala hasil pekerjaannya tidak baik otomatis akan mempengaruhi jabatan yang akan diturunkan ke pejabat fungsional," pungkas dia.

Ditambahkan Rendra, saat ini masih banyak jabatan fungsional yang kosong seperti peneliti, analisis, juga sekretaris. (tut/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO